22
Jul
09

Journey to the Bali Island!!

Hemmmmmmmmm……………..
Dah lama banget nih kejadian buruk gak menimpa gue!! (lho??).
Bukan bermaksud minta kejadian buruk, , tapi kan jadi gak enak ma fans2 gue yang udah menunggu cerita gue selanjutnya. . . (hwakaka, kenapa hari ini aku begitu pede dan bersemangat?? Kebanyakan makan putih telor kali yak??))

Pergi ke bali = pergi dari jogja = meninggalkan yayank. . .
Oleh karena itu, sebelum pergi gue must do something itung2 seneng2 dlu sebelum pisah, , , Dan saat itu kita setuju akan melakukan jalan2 ke t4 pariwisata di Jogja: MALIOBORO!! (pariwisata?? Oh yeah??). Sepanjang jalan gue telusurin. Akhirnya berhenti di suatu tempat. . . tempat cetak nama, , alah………. itu loh gelang yang ada plat besinya trus di ukir. . . Nah waktu itu aku ma yayank quw milih plat besi yang udah ada ukiran Love yang ada panahnya. . .
tik tok tik tok (menunggu jadinya ukiran nama Farid dan Rhea di platnya tadi jadi)
eng-ing-eng
jadi deh………
tapi kalian tahu apa yang terjadi pada hamba yang apes ini?? KEBALIK SODARA-SODARA!! :(. Asem og, , masa kalo di baca tulisannya, ukiran Love ke panahnya kebalik, , (bayangin coba!! Love kebalik!! No!!)

Lihat Baik-Baik

Lihat Baik-Baik

DAY 01 “Perdana Harput”

Bus menuju Bali dijadwalkan berangkat jam 3 sore. Haha masih ada waktu nih. . .

Rencananya hari ini mu nonton perdana Hari Poter, gue pengen hari ini full kegiatan sebelum gue akhirnya pergi. Gue tau ni film harus antri pagi-pagi supaya dapet (hanya) selembar sobekan kertas (dunia mang kejam).Tapi gue gak bisa ke XXI jam 05.00! (ya iyalah belum bangun og. . .). MaksudQ aku gak bisa antri di XXI dari pagi coz Rhea sayankQ hari iin harus ke SMA 4B , , ada perlu dengan pak Malik (Guru BK).

Mang apesnya gue kali yak. . . Aku dah pagi-pagi nganterin Rhea ke Skul Jam 09an dan TERNYATA!! Pak Malik lgi sibuk dan suruh kita nunggu mpe jam 11!! Oh shit!!
Kalo gak nunggu gak bisa nganter Rhea ke skul lagi,
Kalo nunggu aku gak bisa ngantri tiket Harpot, , TIDAKK!!

Yah karena gue baik hati, sayang pacar, cakep, keren, dicintai wanita-wanita, dll. . . Ya udah deh gue nungguin Rhea mpe jam 11. . . Setelah selesai, gue ma Rhea langsung tancap gas ke jalan Ujo. . . 210 km/jam (tapi boong). Sesampenya di depan XXI gue liat wajahnya yayankQ serem coz tak bawa ngebut dan hampir ketabrak (ya iyalah sapa yang gak bete digituin), tapi aku gak mau hari ini harus jadi masalah, jadi gue cuekin aja dan narik yayankQ masuk ke XXI buad antri. . .

Pas masuk ke dalam. . . I WAW!!! Ada tembok China terbuat dari manusia!! Gila bener masa’ antri mpe pintu belakang?? (Tapi ga apa-apa, jadi praktis, orang yang masuk lewat sana, langsung antri deh, hwakakaka). Ya udah deh gue ngantri. . .

*Wah ceritanya dah kepanjangan, di skip aja ya, intinya gue pul gak jadi nonton, pul dari XXI berantem, dan damai kembali sebelum berangkad ke Bali

DAY 02 “Yo Bali!!”

Hehehe lutchu!! Ternyata gue dikasih masker dari instasi Tour de Bali nya!! Ni dia fotonya. . . Hwakakaka!!

Farid With Masker

Farid With Masker

Tujuan bus pertama kita ke Tanah Lot. . . Oia sebelumnya gue ksih tau dulu Tour Guide-nya, namanya I Ketut Darmanto (dia mulai ada pas di Bali, maksudnya, gak dari awal Jogja sana). Sumpah!! Orangnya aneh banget!! (Ya Allah! Bus 2 yang gue naikin tour guidenya alien!??). Hm. . . anehnya tuh selalu membicarain hal2 yang gak penting gitu deh. . . Misalnya waktu di tanyain makanan khas Bali malah jadi acara ‘Rudy si Koki’. . . (lho koq bisa??). Oke mungkin pertmanya bener sih njawab makanan contohnya babi guling (hiii babi) dan sate [Lupa]. Terus masa’ di jelasin cara mbuatnya jugag. . .
“Iy ibu-ibu bisa memasaknya memakai kelpa bakar biar walopun mpe sore, makanannya gak basi. . . blablabla100x”
*Suasana hening*
Pada gak tega mberentiin tuh guide. . . ha3

Back to Tanah Lot. . . Hm. . . gak ada yang begitu menarik perhatian gue, so nothing to tell to you. . . Di pelabuhan ratu (temat asal gue) udah sering liad begituan.

Habis dari Tanah Lot. . . tadinya mu ke Tanjung Benoa tapi karena waktunya udah gak cukup, ya jadinya langsung menuju. . . Joger!! (Hwakaka, aku kaget ternyata toko baju jugag jadi tempat pariwisate)

GILA MAN!! Baju2nya mahal sekalee!!! budgetQ cuma Cepek. . . Capek deh. . . ya alhasil gue cuma bliin jacket buad y2nkQ aja. . (langsung ludes) Rp 105.000,00!!! Ckckckck.Langsung jebol kantong gue. (tapi itu kan karena gue baik hati, sayang pacar, cakep, keren, dicintai wanita-wanita, dll. Hwakakakaka)

Setelah itu di mulailah cerita Roll n Rock kayak gue kasasar!! Eng ing eng!!

SepupuQ lagi gila ma yang namanya sunset. Oleh karena itu, pas di Joger dia buru-buru pengen ke Kuta (mang sih ma tour guidenya suruh jalan sendiri2 dari joger ke Kuta). SepupuQ udah tau jalannya dan kebetulan liad aku, , aku di bawa deh. . .

EEDAANNN jalannya cepet banget sepupuQ itu, Tjapek deh gue. . apes2. . .

Sayang sekali langit udah gelap, sepupuQ dah mulai ngeluh
“Ah di Jogernya pada kelamaan seh!!”. . .
. . . . .
Jalan berduaan aja *tap-tap-tap-tap*
. . . .
. . .
. . Hening . .
“Moga aja disana ketemu rombongan ya??”, kata sepupuku.
“Ah, iya!”, jawab gue. . . dalam hati: Apa!! Kenapa jadi ngomong gitu??!! Berarti kita kesini dah gak tau mu ngapain??? Tidak!! 😦

Sampe disana akhirnya cuma duduk2 coba! Hiks, , mending kaloo sama yayank, ma sepupu e, laki neh. . . :(. Tapi mang gue akui walaupun matahrinya dah gak ada tapi sinar-sinarnya indah buangetz. . . Ehem di tambah lagi. . . hwehehehe, di sebelah gue ada bule jepang, putih, mau berenang sobat!! Hwakakaka. . . cuma pke BH ma CD doang. . . aduhai. . . kurang bahan neh. . . alias tipis (tapi bukan tipis terawan lho!!)

Hwakaka minimal ada yang bikin gue seneng walaupun tersesat berdua begitu (kenapa aku bilang tersesat?? karena kita gak tau temat busnya dimana!! 😦 Hiks. Akhirnya cari wartel, di kasih tau alamat bus nya, cari taxi, selamt deh sampe bus. (perlu dicamkan!! Wartel susah di sana!!)

Mpe Hotel, bubu deh. . .

Day 03 “The Dark-Side of Bali”

Yang Mana Barong?

Yang Mana Barong?

Tujuan Tour hari k3 ini pertama liad Tari Barong, huakaka barongnya mirip Barongsai, apa jangan-jangan namanya jugag di ambil dari kata Barongsai??

Habis itu kita ke t4 oleh2. . . dari t4 oleh-oleh ke pasar sukosati. Hahaha. . . Target utama gue adalah . . .
“UDENG” *ta-da*
Akhirnya aku beli Udeng. . . he3. . . Hari itu juga langsung gue pake tuh Udeng. Tapi so sad sekali aku. . . Apes lagi. . . Jadi begini. . .

Para penumpang yang se-bus sama gue, lagi duduk2 di samping pohon. Gue juga ikutan aja duduk disana, coz aku kan dah selesai belanja, lagi pula biar gak ilang dari rombongan. Trus ada yang ngomong. .
“Wah itu Udengnya berapa mas??”
“Sepuluh ribu, bu”
“Oleh-oleh dari Balinya itu ya??”
“Haha, iya, bu. . .”
“Mang pas udah pulang nanti Udengnya mau di pake ya?? Haha”
“(Jleb!! Jleb!!) ha. . ha. .” Asemig, jadi maksod nya barang ini gak berguna?? Trus gak ada untungnya di beli ini?? Ah sial!! Mak jleb. . . *berpikir sejenak* tapi ya emang sih gak ada gunanya jugag. :(. Hiks. .

Udeng Bodoh

Udeng Bodoh

Tapi sebenernya gue beli itu Udeng buat masang tampang gue di FB pake Udeng!! Cuma itu, ya kan gpp kale. . . (hwehehehe)

Dari Pasar Sukosati –> Lanjut ke Sanur. . . Di Sanur gak ada apa-apa, yang bikin takjub cuma kenapa pasir putih dan pasir hitam disana Terpisah?? Miracle??

Sampe di hotel jam 19.00 WITA alias 18.00 WIB. He3 Rugi satu jam aku ada di Bali. . .

Tepat setelah sampe Hotel, sepupuQ (Elita) ma TanteQ yang tinggal di Bali nelp aku, , ngjak keluar, , wahaha. . . mumpung malem minggu he3. Malah tadinya aku bilang aku mu nginep di tempat TanteQ aja, tapi setelah rundingan ma BudeQ, gak jadi, , coz khan nggak banget gue ktinggalan bus pul karena kesiangan, hwehehehe. . .

Akhirnya gue cuma jalan-jalan aja ma Tante dan Elita. . . Pertama ke Pizza Hut. (Jauh2 ke Bali makannya di Pizza Hut!! Tjapek deh). Habis dari Pizza Hut gue main ke rumah TanteQ di Bali. . . yah mpe jam 12 malem ajalah, , bis itu pulang ke Hotel.

Perjalanan ke Rumahnya TanteQ aku yang nyetir motor. Hufh. . . ternyata Bali gak sebagus apa yang ge bayangin, pengendara kendaraan bermotornya lebih ngawur, corat-coret di dinding sama kayak di jogja, sampah dimana-mana, Kalinya juga butek, dll deh. Tour de Bali ternyata hanya memperlihatkan yang bagus2 aja, nggak semuanya!!
Dark Side of Bali!!

Day 04 “Bye Bali”

Hufh. . . Lumayan puas jugag gue di Bali, sebelum pulang ke Jogja, tournya mampir dulu ke Tanjung Benoa, ho3. . . ke pulau penyu sodara-sodara! Idahnya. . . Ni fotonya. . .

Penyu & Me

Penyu & Me

Di Tanjung Benoa masih ada hiburan lainnya, yaitu. . . Parasailing!! Yuhu!!

TAPI. . . mang dasar guenya yang apes kali yak. . . Ckckckck100x. Perlu dicamkan!! Semua pengurus di tanjung Benoa benar2 komersil! Cuma nyari pelanggan doank, habis terima uang, pelanggan di tinggal gitu aje, gak di urus. . . gue dari tadi antri mu naek parasailing (layang2 manusia yang di tarik speed boad) di serobot orang og piye!! Anjing banget gak!! Aku antri dari tadi, gara-gara gak ada yang ngurus jadi rebutan.

Hm. . . Okay. . . pertama bapak-bapak yang nyerobot, gue maklum. Ha. . . karena gerombolan mereka dah tinggal ce semua antri menjadi baek kembali. . . (biasanya ce kan takut-takut. he3). Mang sih, nunggu satu putaran aja lama bnget. Nah di mulai deh kekacauan. . . Dari gerombolan X itu ada seekor nenek2 yang urang ajar banget nyuruh anaknya ce nyerobot. Yang ngurus di lapangan juga gak kalah kurang ajarnya. . . Tuh anak nenek lampir, habis di bisikin neneknya dia nyerobot. . . eits, , gue cegah. . .
“Mas, saya dah ngantri duluan!”
Tuh anak ce diem aja, gue tertawa seneng dalem ati. . . Tapi masnya bilang. . .
“Mas (aku maksud e), ce ini dah ngantri dari tadi, jangan nyrobot.”
BatinQ: Apa!! Sialan!!, , Hufh sabar, karena gue gak mu di kira tukang serobot dan gak mu nglah ma ce . . ya sudalah. . . (Gue baru tahu akhir2 ternyata masnya di lapangan gak tau apa-apa tentang antrian dan ngira waktu itu gue nyrobot).

Ya tentunya bis giliran ce itu, y gue dong. . . hahaha, , , TAPI!!!! Apes lagi gue!! Setelah ce itu di puter2 di langit turun, , gue berlari kearahnya dengan pasti, , kemudian masny yang di lapangan itu bilang,
“Maaf, mas parasailingnya sudahan dulu, Airnya surut, jadi berbahaya, uang bisa kembali koq. . .”
ANJROT TENIN!!! Pengen gue celupin tuh masnya ke laud!!

Mu gimana lagi. . . yaudah de istirahat siang dulu aja deh gue. . . walaupun sambil emosi, mpe air kelapa aja hbis 2 buah!! Hm. . . karena gue masih dendam, tiap ada nenek lampir itu, gue pasang mata mlotot, , hwahaha ketakutan-ketakutan loe!!. Kebetulan!! *eng-ing-eng* tuh nenek lampir lagi ngantri toilet, hwakaka, tanpa pikir panjang gue ngantri di belakangnya (kebetulan gue juga kebelet sih. . .). Gue plotooottttin trus!! mpe salting!! Hwahahaha. . . tik tok tik tok. . . beberapa saat gue sadar sesuatu, ternyata gue antri di yang WC salah!! Anjrot! Malu banget gue!! Udah sangar-sangar, slah neh. . . :(. Gue tolah-toleh akhirnya ngeliad ada WC laki di ujung satu lagi, sambil bergumam. .
“oh disana tho yang laki2”
“Iya, yang laki sebelah situ”, eh si nenek itu njawab. . .
Gue cuma bisa bilang “Makaseh!!” mbil jutek!!
Ah sial og. . .

Ya gitu deh cerita gue di tanjung Benoa, perjalanan di lanjutkan ke Danau [Lupa Namanya]. Keren deh, makan di pinggir danau, ho3.

Disana juga ada hiburan eir. . . naik boat, parasailing, dll. Aku ma sepupuQ naek boat. Hwakaka keren abiz!! Taw kenapa gue bilang keren abiz?? Jadi ceritanya tuh si sopir boatnya juga nyambi jadi tukang foto buat tambah2 penghasilan, , , Nah dia itu naek di depan boat, , dan gue. . ehem!! Gue di suruh mengendalikan boatnya men!! Hwakaka Bisa gue naik boat!! Wah sayange aku gak punya fotonya sih!! di bawa sepupuQ, keren abis deh. . .

Hufh, setelah puas disana, kemudian perjalanan pul, , , ternyata jauh juga menuju ke Pelabuhannya. . . Gila gak sih!! Gue nahan kencing 2 jam!! Bagi seorang co itu kan mustahil!! Jadi gini aku inget jam 16.15, gue bilang ke sopirnya,
“Pak bisa berhenti sebentar gak, saya mu kencing”
“Waduh, gak bisa dek, , kalo berhenti 5 menit aja, nanti bis2 yang di belakang nyusul dan kita harus nunggu 1 jam lagi buat kapal berikutnya. . ”
“Oh ya” dalam ati: What the fuck!! Jadi berapa lama perjalan mpe sana?? Sial!! Gue cuma bisa joged2 Michael Jackson buat nahan kencing. . . apes. . .
Ingat!! 2 jam itu gak sebentyar!!
Sesampenya di Pelabuhan, gue langsung ngacir *WUUUUUUUSSSSHHHHHH!! (kcpatn sonic)* menuju toilet!!
Huahaha, lega akhirnya. . .

Di kapal/perahu, benar-benar membosankan, pengen sms gak ada listriknya. . . Udah ketemu cop2an listriknya, ada yang jaga ternyata (Counter Pulsa di Kapal).
“Mas numpang Nge Charge boleh??”
“Rp 3.000,-”
“. . . . .”, Shock gue. . . akhirnya gak jadi. . .

Ya udah mpe situ ja cerita2 gue yang bagus, laennya jelek. Coz gue cuma tidur trus sampe tiba di jogja. . .

Anw di comment yaww!! Seharian nih gue nulisny!!

Advertisements

2 Responses to “Journey to the Bali Island!!”


  1. 26 July 2009 at 12:52 pm

    hwkkkk

    gebleeekkk,,,,,,

    ternyata bukan jogja yang membuatmu sial..
    terbukti di bali pun kao tetap menjalani hal2 tak terduga !!

    jangan2 lo di kutuk rid ?

  2. 2 leak matah
    23 September 2010 at 1:33 pm

    HATI-HATI KALO MENGHINA BALI
    DI SEGALA PENJURU BALI KAMI ADA…
    KAMI CINTA DAMAI…TAPI KALAU ANDA BERSIFAT SEPERTI ITU..MAMPUSSS


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Almanak

July 2009
M T W T F S S
« Jun   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Record

  • 29,147 Kali diliat

Arsip

Explore

RSS Raditya Dika, dan hal bodoh lainnya

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Blognya Lukito

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Polling


%d bloggers like this: